Home | Follow Me on Twitter | Our Facebook

.::Gempa di Aceh Mei 2010::.




gempa

"DENGAN INI SEGENAP KELUARGA BESAR, MISTERXWEBZ.BLOGSPOT.COM SEBAGAI BLOGGER PADA KHUSUSNYA, DAN WARGA NEGARA INDONESIA PADA UMUMNYA, TURUT PRIHATIN DAN SIMPATI ATAS TERJADINYA GEMPA DI KOTA SERAMBI MEKKAH "ACEH" SEMOGA WARGA SEKITAR DI BERI KEKUATAN LEBIH DALAM MENGHADAPI BENCANA INI" AMIIIIN"

Gempa berkekuatan 7,2 skala Richter yang menguncang Provinsi Aceh, Minggu (9/5/2010), mengakibatkan sejumlah rumah warga di Kabupaten Aceh Barat dan Kabupaten Nagan Raya, rusak ringan dan retak-retak.

Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nagan Raya Ardiansyah saat dihubungi dari Banda Aceh, menyatakan, gempa yang terjadi pukul 12.59 WIB tidak membuat bangunan rusak parah, hanya retak-retak.

Ia mengatakan, rumah milik Syarifuddin mengalami rusak ringan akibat gempa yang berpusat di 66 kilometer barat daya Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat itu.

Gempa berkekuatan tinggi dan berpotensi tsunami tersebut juga membuat masyarakat di Kabupaten Nagan Raya dan Aceh Barat panik. Mereka berhamburan ke luar dari rumah dan menjauh dari daerah pesisir pantai.

"Masyarakat yang berada di sekitar pesisir pantai berhamburan dan pergi meninggalkan rumah, karena khawatir akan ada tsunami," jelasnya.

Ardiansyah mengatakan, sejauh ini belum ada laporan korban jiwa dan kerusakan gedung lainnya yang diakibatkan oleh gempa di siang bolong tersebut. "Saat ini para anggota PMI telah berada di lapangan untuk memantau dan melakukan evakuasi jika ada masyarakat yang tertimbun reruntuhan," uajrnya.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan, gempa tersebut terjadi di 66 kilometer barat daya Meulaboh, 110 km barat daya Blangpidie, 126 km barat laut Labuhanhaji, dan 138 km barat laut Sinabang atau 3,61 lintang utara (LU) dan 95,84 Bujur Timur (BT). Kedalaman gempa 30 kilometer. (Sumber : Kompas)

Bookmark and Share
You can also get other more about this here


Related Post:

1 comments:

  1. Rizkyzone says:

    semoga yang tertimpa usibah di beri ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaanNya

Leave a Reply

Bro and Sist Tulisan diatas jauh dari sempurna, Hanya Komentar saran dan kritik membangun dari Bro & Sist yang bisa menyempurnakan. Jika anda tidak memiliki blog, gunakanlah Name & Url, Isi dengan Profil Facebook/Twitter, sehingga saya bisa menyapa anda Thanks

POPULAR POST

Email Subscriptions

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Comments




blogarama - the blog directory blog-indonesia.com Bloggerian Top Hits Blogger Topsites KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia blog search directory Aplikasi java, software komputer, Opera mini, Bolt, Tip dan triks Hobbies Blogs - Blog Rankings The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Blog Directory & Search engine Top Show all blogs Free Automatic Backlink Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Google bot last visit powered by Bots Visit Yahoo bot last visit powered by  Bots Visit Find broken links on your website for free with LinkTiger.com Links
RSSMicro FeedRank Results


free counters

Leave The Massage







Download MP3

Friends Update List