Home | Follow Me on Twitter | Our Facebook

TIPS BERTUKAR LINK



link exchange



Bertukar link / link exchange / tukeran link, merupakan pengaruh yang besar dalam pencapaian Page Rank sebuah blog, Ga percaya??? telepon Mas Wikipedia xixixixixi ... begini kutipannya "Sebuah situs akan semakin populer jika semakin banyak situs lain yang meletakkan link yang mengarah ke situsnya, dengan asumsi isi/content situs tersebut lebih berguna dari isi/content situs lain. PageRank dihitung dengan skala 1-10.
Contoh: Sebuah situs yang mempunyai Pagerank 9 akan di urutkan lebih dahulu dalam list pencarian Google daripada situs yang mempunyai Pagerank 8 dan kemudian seterusnya yang lebih kecil."
Jadi kesimpulannya, Mbah Google lebih gampang menemukan blog kita dengan cara ini, makanya jangan sekali-kali menolak untuk di ajak bertukar link, Tapi wait ... !!! ada aturan-aturan dan tips-tips. Tips ini terus terang saya dapatkan dari Bro Sibaho Way, dan sedikit terkejut jika selama ini ada beberapa yang salah dalam pertukaran link dengan saudara-saudara blogger semuanya di Indonesia dan sekitarnya .. xixixixixixi... Dan akhirnya tergelitik untuk mengangakat kembali postingan tersebut, yang notabene dah lama, dengan maksud untuk menyegarkan bagi blogger-blogger newbie (termasuk saya juga pastinya :) )
Monggo di simak hal-hal yang perlu diperhatikan pada saat bertukar link:
  • Berikan backlink yang sebanding,  maksudnya penempatan link harus pada Index halaman pertama, atau istilahnya Home Page, jangan meletakkan link pada Halaman Postingan, bisa dibilang ga adil, karena  memberikan kualitas backlink yang berbeda. Karena kebanyakan Page Rank sebuah website dinilai dari halaman utama. Walaupun ada beberapa Halaman Post yang ber Page Rank, tapi tidaklah gampang untuk mendapatkan itu.
  • Take and Give Yang mengajak tukeran link, sebaiknya memasang link duluan, dan memberikan konfirmasi, dan jika yang diajak tukeran link tidak ada respon kita tinggal menghapusnya. Atau mungkin dikonfirmasi kembali, tetapi kalau memang sudah tidak ada respon ya mau gimana lagi. Hapus aja choy xixixixixix...
  • Dan ini yang sangat menarik dari Bro Sibaho mengemukakan bahwa kita jangan terpaku pada blog yang berpage rank tinggi, tidak ada salahnya jika bertukar link dengan blog "newbie" (seperti misterxwebz xixixixixix...) tapi dengan potensi yang tinggi di kemudian hari. Karena bagaimanapun bertukar link akan memberi keuntungan yang seimbang.
  • Dan yang terakhir hubungan pertemananlah yang paling penting, jika memang ada beberapa teman yang tidak mau diajak bertukar link, jangan terus dijauhi tetap kita jalin, lama-lama ketika mereka tau potensi kita "dipastikan" mau kok.
Sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat, sekali lagi terima kasih kepada bro Sibaho Way yang memberikan inspirasi, sekaligus pembelajaran yang sangat bermanfaat bagi MisterXWebz pada khususnya dan bagi teman-teman blogger pada Umumnya.

Bookmark and Share
Dapatkan informasi yang lain di bawah ini

Related Post:

18 comments:

  1. Beben Koben says:

    cuman menurut pengamatan aku mengenai exchange link banyak ruginya...
    dan tdk berpengaruh pd PR sob, cek deh ke webmastertool blogger help...nah disana kalo mo liad2 master2 berkicau..wkwkkwkwkw
    yg mantep tuh backlink pd komentar (mnrt pengamatan aku)

  1. MisterXWebz says:

    Kang beben, hebat atuh, itu yang selama ini aku tunggu, komen2 yang berkualitas, monggo yang laen bisa melanjutkan ...

  1. Rizkyzone says:

    seti sama kang beben, menurut aq tukeran link sekedar formalitas dalam menjalin persahabatan,back link yang paling utama adalah dari komentar, maka blogwalking tanpa meninggalkan komentar seperti nasi tanpa lauk "Anyep" apa lagi kl blognya dofollow, wah seneg bgt pastinya

    oy link kamu dah aq pasang silakan cek, terima kasih dah d ingetin

  1. Rizkyzone says:

    apa lagi kalau bisa pertamax kasih comentnya d blog dofollow, kemungkinan dapat BL amat sangat besar, makanya, klo coment d blog dofollow, kadang sering nemuin "pertamax dulu ah, baru baca2", "pertamax dulu coment ntar habis baca" dll

  1. MisterXWebz says:

    komnter sobat rizky2009 luar biasa... thx supportnya sob ...

  1. Rif | web says:

    Wew,,terimakasih atas infonya Mas,,, Page Rank Yang Bagus !! gmn cara dapetin-ya tuh MAs??

    Terimakasih.

  1. Rinda says:

    hmm gt ya mister @_@

    ah aq sih mw tukeran link sm siapa aja hayuuu...^0^

    pd ngefens sm alexa iaa,,aq c afghan aja deh,,xixi

  1. Lisha Boneth says:

    huaaa... skaing byknya link ke so Baho Way..

    saya malah mengembara disana..
    and you know what?
    seperti yang saya duga.. dia pasti orang batak
    sama seperti saya.. hehehe

    ini bener2 komen ndak nyambung

    soal tukeran link..
    saya pikir itu tak jadi soal (bukan masalah penting buat saya pribadi)
    take and give memang bagus..
    tp saya malah lbh seneng givw.. tnpa take apa2..
    krna toh saya ngerasa saya ndak pantes bertuker link dengan mereka2 yg sudah lbh dulu di dunia perblog-an..


    alah.. makin ngawur..

  1. Anonymous says:

    Kalau bahas tentang Tukar Link memang menarik dan selalu menimbulkan banyak pendapat berbeda-beda.

    Sekedar berbagi pengalaman. Rata-rata blogger yang sering mengajak Tukar Link dengan blog saya sebagian besar adalah yang ingin mencari backlink, bukan bertujuan untuk mencari sahabat.

    Dan ini bisa saya buktikan setelah beberapa bulan kemudian. Jika blogger serius ingin berteman maka yang ada adalah saling berkunjung dan meninggalkan komentar secara reguler. Tapi kalau tujuannya Tukar Link hanya untuk mencari sahabat bohongan (memburu backlink) biasanya setelah itu tak pernah datang-datang lagi ke blog saya apalagi meninggalkan komentar.

    Jadi, maaf akhirnya terpaksa saya mengambil tindakan meremove linknya dari blog saya. Apalagi setelah itu blognya lebih mirip sebagai Kuburan Dunia Maya daripada disebut blog karena lama tak diupdate.

    Sebaliknya, saya sering menjumpai banyak sahabat blogger yang tanpa perlu ngajak2 untuk Tukar Link tapi mereka selalu rutin untuk mengunjungi blog saya. Dan saya pun melakukan tindakan yang sama.

    Mohon maaf, kalau commentnya kepanjangan.

  1. Tips yang mantap...
    saya tidak akan pernah bosan buat mampir disini.
    Sukses selalu.

  1. Terimakasih untuk tipsnya sobat.

    Kunjungi webhost Dreamland, jika Anda membutuhkan Paket Webhosting murah tapi berkualitas dan dapat Anda andalkan.

  1. MisterXWebz says:

    makasih sob, doain biar bisa punya hosting sendiri .. :D

  1. Lisha Boneth says:

    bok... apanya yang mantep??
    gw abis ngeliat lagi, dan mbaca ulang komen saya sendiri..
    wkwkwkwkw...
    sempurna..
    semua typoooo...
    :)) :))

    jadi ucapan kamu di blog yg bilang komennya mantaf benar2 seperti gurauan yang menohok.. wkwkwkwk

    many sorry dehhh dgn semuanya yahh..
    soalnya tadi pas komen di tmpt kamu, ada yayang disampingku..
    jd rada2 geregetan gituh.. :D

    maklum aja yahh
    *blushing*

  1. PlasaGame says:

    ehm,... sekarang berlaku juga yah, dulu waktu bikin website computer aku sediakan 1 Pages namanya EXCHANGE Link isinya URL web + Automatic Web Thumb / Upload banner .. alhasil 100 Blog yg aku exhange dalam & luar negeri bisa boost ke pagerank 3 dan alexa 100 ribuan dalam kurun waktu under 2 months ...

    Thanks Infonya

  1. MisterXWebz says:

    @ Plaza Game,, kereeen sob under 2 months

  1. MisterXWebz says:

    @ sist lisha duuuh mesranya... :D

  1. Wildan says:

    wah menarik ni sob coz aq pasang backlink tmn2 qu d halaman k2 bkn d home emng bener ya back link bru ampuh klo di pasang d home wah hrus bru2 d pindah tu backlink tmn2 qu,..

    tp sob masa aq tukeran backlink sm suatu blog gtu eh itu blog seenaknya aj ngopi2 postingan qu kan ngeselin (curhat colongan) ga diksh source ny lg hhhuhh...

  1. wahhhh....mencoba untuk belajar nih gan,,,makasih tips_nya,,akan saya terapkan..

Leave a Reply

Bro and Sist Tulisan diatas jauh dari sempurna, Hanya Komentar saran dan kritik membangun dari Bro & Sist yang bisa menyempurnakan. Jika anda tidak memiliki blog, gunakanlah Name & Url, Isi dengan Profil Facebook/Twitter, sehingga saya bisa menyapa anda Thanks

POPULAR POST

Email Subscriptions

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Comments




blogarama - the blog directory blog-indonesia.com Bloggerian Top Hits Blogger Topsites KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia blog search directory Aplikasi java, software komputer, Opera mini, Bolt, Tip dan triks Hobbies Blogs - Blog Rankings The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Blog Directory & Search engine Top Show all blogs Free Automatic Backlink Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Google bot last visit powered by Bots Visit Yahoo bot last visit powered by  Bots Visit Find broken links on your website for free with LinkTiger.com Links
RSSMicro FeedRank Results


free counters

Leave The Massage







Download MP3

Friends Update List