Home | Follow Me on Twitter | Our Facebook

Dasar-dasar Keberhasilan Blogger Pemula






newbie

"Tak ada gading yang tak retak" sebagai pembuka dari saya, setinggi-tingginya ilmu yang kita miliki, masih jauh dari sempurna, seperti pepatah mengatakan "Di atas lagit masih ada langit". Kita akan merasa beruntung "jika" kita mencapai tingkat keberhasilan dalam dunia Blogger. Dan akhirnya kita bisa mengatakan, "Yes blogging itu menyenangkan, dan kita senang melakukannya".
Begitu juga dengan MisterXWebz yang notabene sebagai blogger pemula, hanya ingin berbagi tips, toh masih bisa di bilang "Newbie" (opo maneh kuwi xixixixixi). Masih bayi tentang dunia persilatan blogger maksudnya. Tapi setelah melewati beberapa waktu kemaren, baru bisa merasakan "sedikit" belum banyak loh, suka duka menjadi blogger pemula, dengan kerja keras mau belajar sehingga om gugle memberikan hadiah PR 3 (Wah pamer ki xixixixixxiixi). Enggak yo, apalah arti sebuah Page Rank dan Alexa yang ramping, toh itu semua wujud bantuan dan perhatian dari semua teman-teman, tanpa kehadiran mereka, apakah kita bisa meraih ini semua???? (Ayooo dipikiiiirrr?? xixixixixi).
Berawal dari perkenalan bro SaputraMZ, yang memberikan spirit blogging, dan memberikan semangat. Kemudian terinspirasi tulisan-tulisan dari Mas Doyok yang membuat lebih bersemangat untuk selalu posting setiap hari.
Melakukan blogwalking secara continue sehingga bertemu banyak kawan blogger, masterGomaster, dengan tutorialnya yang baru setiap hari, Kang Beben, dengan tampilan funkynya yang bikin ngiri, salut kang ..., di tambah lagi tulisan-tulisan dahsyat dari sobat Sibaho Way, wow keren man.
Banyak bertemu senior-senior blogger Indonesia, Mas Amriawan - Fatamorgana, Sabirin.Net, Digital Baca, serta teman-teman yang selalu membuat tersenyum, Kang Herlan, yang berbaik hati menyumbangkan koleksi MP3nya, Etnykshop, keren bro desainmu .., dan masih banyak lagi, teman-teman blogger yang sudah berkenan bertukar link dengan MisterXWebz (Mohon maaf yang ga ketulis jangan marah xixixixixixixi...). Nah berkat mereka semua kita bisa bisa meraih keberhasilan dalam dunia blogger.
Jadi apakah kita bisa menyombongkan diri dengan keberhasilan yang kita raih selama ini??? No !!!
Sedikit sharing dari MisterXWebz bahwa dasar-dasar keberhasilan Blogger Pemula :
  • Kejujuran dan apa adanya. Sebagai blogger pemula, lebih baiklah kita jujur mengatakan bahwa kita "Newbie", hilangkan rasa gengsi untuk mengakuinya, sehingga ketika kita melakukan kesalahan di dalam dunia blogging, Kawan-kawan blogger "pasti" memahami.
  • Sikap yang Benar kita akan terus mencoba, belajar, dan kita akan terus meningkatkan kemampuan dan melatihnya secara sungguh-sungguh.
  • Minat terhadap Orang Lain, Bukan hanya kepada blogger yang telah senior, minat kita untuk menambah teman dan berteman, terhadap teman-teman blogger yang baru, hal yang sangat baik untuk dilakukan, toh dunia perbloggeran adalah Universal, sehingga pada dasarnya hanya berpengaruh pada "Jam Terbang". Semakin kita melalui, semakin banyak yang kita dapatkan.
  • Membuka Diri Sendiri, ini saya alami ketika ada beberapa teman blogger mengatakan "wah mas blognya berat euy ..." dan jangan dikira dengan kata-kata yang enak, kadang ada dengan kata yang ga enak di dengar, tapi kita harus tetap bisa belajar menerima, namanya juga "Newbie" xixixixixixixi. Dan satu hal yang sepantasnya kita lakukan adalah bukan memperhatikan diri sendiri, kita juga harus mau tau apa yang ada dalam diri Blogger lain, sehingga kita bisa lebih kenal dan lebih akrab, Bahasa jawa kunonya "Take and Give" xixixixixixii...
Nah beberapa tips itu "mungkin" berguna bagi anda, tapi kalau memang ga bermanfaat, ya dimaafin, maklum Newbie (Anggep aja ocehan seorang bayi xixixixixixixixi).

Semoga Bermanfaat.

Bookmark and Share
You can also get other more about this here

Related Post:

5 comments:

  1. Beben Koben says:

    susah cari2 tutorialnya nih sob....heuheuheuhe
    ngoprek sendiri malah mumet...kwkwkwkw
    maju...semangat!!!

  1. Rizkyzone says:

    wah aq g tercantum kakkkkka.... maklum aq juga blogger pemula, tapi dalam kamus aq g ada istilah senioritas dalam blogger, semuanya sama yang beda hanyalah pengalaman

  1. MisterXWebz says:

    kkakakakak.... lupa sob... tul sekali sob .. yang penting mau belajar menurut aku ...

  1. Rif | web says:

    wah ini dia yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan Page Rank ya Gan,,,Wah padahal udah mpe mimpi dapet page rang 1 ja dh seneng,.. Tapi mpe hari ini masih ja endok(telor).

    Sekalian aq dh Follow Anda Gan,,
    Terimakasih,
    [rifweb]

  1. MisterXWebz says:

    @ Rif.. marilah kita sama-sama belajar :D

Leave a Reply

Bro and Sist Tulisan diatas jauh dari sempurna, Hanya Komentar saran dan kritik membangun dari Bro & Sist yang bisa menyempurnakan. Jika anda tidak memiliki blog, gunakanlah Name & Url, Isi dengan Profil Facebook/Twitter, sehingga saya bisa menyapa anda Thanks

POPULAR POST

Email Subscriptions

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Comments




blogarama - the blog directory blog-indonesia.com Bloggerian Top Hits Blogger Topsites KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia blog search directory Aplikasi java, software komputer, Opera mini, Bolt, Tip dan triks Hobbies Blogs - Blog Rankings The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Blog Directory & Search engine Top Show all blogs Free Automatic Backlink Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Google bot last visit powered by Bots Visit Yahoo bot last visit powered by  Bots Visit Find broken links on your website for free with LinkTiger.com Links
RSSMicro FeedRank Results


free counters

Leave The Massage







Download MP3

Friends Update List