Home | Follow Me on Twitter | Our Facebook

TEGAR DI TENGAH BATU KARANG



Salam Blogger.

Setelah beberapa hari Relaksasi dengan postingan yang unik, lucu, dan menarik, (Ya menurut MisterX sih, kalau menurut anda tidak ya "maklum" heheheh). Oh iya beberapa hari ini juga MisterX lagi dipusingkan dengan template, karena kehilangan Tombol Navigasi Posting Baru, dan Posting lama, karena kemaren maksudnya mau menghilangkan navigasi yang berbentuk halaman, eh malah hilang semua T_T. Jadi untuk sementara teman-teman bisa menuju halaman Daftar Isi untuk melihat postingan-postingan sebelumnya. Terima kasih untuk Mas Hendriono yang sudah membagikan ilmunya untuk membuat daftar isi yang keren. Ok kita lanjut dengan judul di atas,


TEGAR DI ATAS BATU KARANG.
Jika kita berwisata ke Teluk Pangandaran, Jawa Barat dan berjalan-jalan di wilyah hutan lindungnya, kita akan menemui pemandangan unik. Di hutan itu, terdapat sejumlah pepohonan yang bisa tumbuh beberapa meter tingginya di tas sebuah batu karang besar. Ya, secara akal sehat, mana mungkin pohon-pohon itu bisa tumbuh di atas batu karang. Pohoh itu tidak menemukan sumber makanan, tidak menemukan air dan masih banyak lagi di terpa angin laut yang kencang. Namun kenyataan pohon-pohon tersebut masih tetap bisa tumbuh.
Pohon-pohon itu bisa tumbuh karena pada saat bijinya mulai berakar, pohon-pohon ini tidak menyerah kalah terhadap kerasnya batu karang, melainkan tetap merambatkan akarnya mencari sumber makanan dan air di sekitar batu karang itu.
Kalau sebuah pohon saja bisa bertahan hidup sampai tumbuh besar, mengapa kita manusia kadang begitu gampang mengeluh?

Seberat apapun tekanan hidup yang kita hadapi, mari belajar dari pohon yang tumbuh di atas batu karang tadi. Jangan menyerah atau mengeluh saat kita mengalami kesusahan, tetapi marilah kita belajar mengucap syukur atas apapun yang terjadi dalam hidup kita. Jangan putus asa, teruslah belajar, berjuang untuk tujuan-tujuan mulia hidup kita.


Dari pelajaran di atas, begitulah kadang kita sebagai seorang Blogger mengeluh karena visitor, trafik, bahkan hasil yang kita dapat belum kelihatan. Tetapi di dunia internet sepertinya tidak ada yang instan, segalanya butuh proses, kesabaran ketekunan dan kerja keras akan membuat segalanya sangat mudah.

Semoga Bermanfaat.

RENUNGAN MENARIK LAINNYA DI BAWAH INI








Bookmark and Share

Related Post:

5 comments:

  1. kayaknya keren tuh bro
    heheehe
    mantap2

  1. Joko says:

    Tetap semangat! Itulah kata-kata yang harus terus didengungkan berulang-ulang saat kita menghadapi sebuah cobaan, betapa pun itu kerasnya. Bahkan alam sudah mencontohkannya buat kita. Mengapa kita tidak.

    Terima kasih, Mas buat pencerahannya.

  1. Lintang H says:

    Tidak ada alasan untuk berputus asa bagi orang orang yang kuat. Putus Asa menunjukan kelemahan jiwa dan rapuh. :)

  1. Kita bisa belajar dari alam...

  1. arispoenya says:

    ngak ngerti,,, ngak nyambung
    Himalkom IPB

Leave a Reply

Bro and Sist Tulisan diatas jauh dari sempurna, Hanya Komentar saran dan kritik membangun dari Bro & Sist yang bisa menyempurnakan. Jika anda tidak memiliki blog, gunakanlah Name & Url, Isi dengan Profil Facebook/Twitter, sehingga saya bisa menyapa anda Thanks

POPULAR POST

Email Subscriptions

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Comments




blogarama - the blog directory blog-indonesia.com Bloggerian Top Hits Blogger Topsites KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia blog search directory Aplikasi java, software komputer, Opera mini, Bolt, Tip dan triks Hobbies Blogs - Blog Rankings The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Blog Directory & Search engine Top Show all blogs Free Automatic Backlink Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Google bot last visit powered by Bots Visit Yahoo bot last visit powered by  Bots Visit Find broken links on your website for free with LinkTiger.com Links
RSSMicro FeedRank Results


free counters

Leave The Massage







Download MP3

Friends Update List