Home | Follow Me on Twitter | Our Facebook

Antara Udin Sedunia, Briptu Norman, dan Blogger


Salam hangat,

Mungkin, bisa dibilang terlambat bagi saya untuk membahas dan mengutik-utik kabar tentang Udin Sedunia dan Briptu Norman Kamaru, Bagaimana hebohnya 2 orang yang mendapatkan keberuntungan "instant" ketenaran, lewat media Video Network Youtube.
Bagaimana tidak "instan" setelah mereka mengupload video aksi menyanyi mereka, ketenaran didapatkan dan akhirnya bisa meramaikan blantika musik Indonesia. Walaupun kita tidak bisa mengetahui, apakah hanya sesaat atau bisa menikmati lebih lama seperti Justin Bieber.

Di sini, bukan keberuntungan yang ingin saya bahas atau sampaikan, tapi dari sisi bakat yang dimiliki 2 insan tersebut di atas, benar-benar "pure talent" sehingga bukan hanya karena keberuntungan mereka bisa dapat, tapi karena bakat yang mereka miliki benar-benar natural dan benar-benar bagus, Kenapa saya berani mengatakan bagus, karena saya sedikit banyak tahu tentang dunia permusikan, kebetulan saya seorang pemain piano di gereja tempat saya beribadah, jadi saya benar-benar melihat betapa hebatnya bakat yang mereka miliki, baik dari sisi vokal dan performance.

Lihat bagaimana suara khas Udin Sedunia yang mirip2 dengan lafal arabian, dan lafal Briptu Norman dalam mengucapkan lirik lagu India, mungkin kalau saja lagu-lagu yang dilantunkan bergaya Indonesia / Barat bagi saya itu hal yang biasa, tapi untuk lirik jenis Arabian dan India itu sangat sulit dilafalkan oleh orang-orang asia seperti kita.

Lalu apa hubungan Udin Sedunia dan Briptu Norman Kamaru dengan seorang Blogger ? Tentu saja ada dong, karena saya berani membuat judul di atas.
Dari hal yang dilakukan kedua insant di atas, kita bisa mengambil hikmah dan belajar :

Jadilah Unik
Bukan hanya Udin dan Briptu Norman yang bisa unik, Blogger juga bisa dong harusnya, bisa menyajikan keunikan dan karakteristik dirinya sendiri, sehingga kesan unik yang dimiliki memberikan kesan menyenangkan bagi pembaca.

Kembangkan Bakat yang ada
Bakat yang dimiliki kedua insan di atas benar-benar terlihat, dan akhirnya menghasilkan, Jadi dari bakat yang anda miliki (baik menulis, designer, tutorial, berdagang dll) yang anda miliki bisa terus tergali lewat nge-Blog, Jika anda tidak pelit dan mau saling berbagi bakat yang anda miliki, saya yakin, kita juga akan mendapat timbal balik. (percaya deh hukum memberi lebih baik dari pada hanya menerima)

Berusaha untuk menjadi Diri Sendiri
Aksi polos Udin yang benar natural tanpa ada rekayasa, membuktikan bahwa dirinya menyampaikan musik dan bakat yang dimiliki apa adanya. Di sisi lain dari Briptu Norman seorang polisi yang notabene selalu berurusan dengan hal yang keras, dan kejam, bisa menjadi dirinya sendiri melantunkan lagu India yang  adalah kesukaan cewek. Sedikit tentang saya, saya sangat kagum dengan tulisan-tulisan teman-teman blogger di atas saya, begitu bagus dan kreatif, dan saya mengakui saya bukan penulis yang baik, tapi saya selalu berusaha untuk menjadi diri sendiri, saya tidak ingin punya tulisan seperti si A atau si B, Walaupun saya selalu dan selalu belajar dari teman-teman blogger yang lainnya, tapi kayaknya kita akan lebih nyaman menjadi diri sendiri.

Kalau digali sesusatu tentang kedua insan "unik" di atas akan banyak hal yang pasti kita pelajari, dan tentu saja hal-hal yang baik yang harus kita ambil. Itu sedikit dari saya, saya yakin anda mempunyai banyak pendapat tentang semua ini, dan saya yakin anda tidak akan pelit berbagi tanggapan. :D

Dan..... Udin yang terakhiiiirrr, namanya Akhirudin :D... Chaiyaa... !!!
Terima kasih, dan Happy Blogging.

Artikel Menarik lainnya di Bawah ini:





Related Post:

18 comments:

  1. Joko Sutarto says:

    "....Kebetulan saya seorang pemain piano di gereja tempat saya beribadah..."

    Wow, saya tak menyangka blogger yang kukenal baik selama ini seorang pianis. Ini benar-benar Surprise bagi saya, Mas Didik!

    Benar, Mas jadi diri sendiri itu lebih enjoy. Berusaha menjadi orang lain sama saja menipu diri sendiri dan tak mensyukuri apa yang ada pada diri sendiri. Semua manusia diciptakan unik jadi tinggal kitanya mau menggalinya apa tidak.

    Saya tunggu tulisan-tulisannya yang tentang review musik. :)

  1. yansen says:

    setuju saya tapi terkadang masih sulit menjadi diri sendiri :)

  1. Beben Koben says:

    segala kejadian itu ada hikmahnya, tapi yaa kalo kita salah kaprah dalam mengartikan sesuatu karena hanya menggunakan logika sendiri!!!
    hohohoho its a danger!!!

  1. MisterXWebz says:

    @Mas Joko, thanks mas opininya...
    @Id-yansoft mari kita sama-sama belajar
    @Kang Beben, ahihihihi,, salah kaprah gimana kang ahihihihii

  1. Honey says:

    aku merasa nggak punya kemajuan dalam menulis gimana nih?

  1. bdangkal says:

    wah senang sekali menemukan blogger yang juga pianis... Apalagi artikel ini menjadi ajang pertemuan dua pianis: Joko Sutarto vs Didik hehehe

    NICE SHARING MAS Love it ♥

  1. Unknown says:

    heheh lagi demam briptu norman...jadi ikutan posting soal norman nehhh...ngemeng2 bro jarang aktif tp itu PR waw pangkat 4 keren euy....ah masa bro g lihat link sahabat di tempat aku ada di bawah...

  1. Terima kasih atas tulisannya yang menarik :)

    Saya masih belajar meningkatkan kemampuan diri sendiri...

  1. Darin says:

    Jadilah unik. Ini sepertinya jurus paling manjur menurut saya :D
    Bayangkan, jutaan blogger lahir dan berlomba memikat blogosphere. Nah, dengan adanya keunikan plus kepercayaan diri, blogging bisa langgeng deh :)
    Great tips Mas Didik! *tos* :D

  1. MisterXWebz says:

    @Honey, gak juga mbak, klo gak ada kemajuan gak akan terbit dong Memamah Jantungmu :D
    @Bdangkal LOL
    @Sist Lina mari kita sama sama belajar :D
    @Mas Darin... yukk sama2 mas saya juga pengin belajar banyak dari mas Darin juga, biar langgeng
    *tos*

  1. Rizkyzone says:

    kalau aq mungkin belum bisa jd blogger unik, aq kan ngeblog cuma asal-asalan saja, asal share gt, tergantung mood juga

  1. MisterXWebz says:

    @Mas Rizky, ah unik ah... keren gitu blognya, unik ... jangan suka merendahlah, saya banyak belajar dari mas Rizky loh :D

  1. hary says:

    kunjungan balik gan....wah begitu melihat pertama saya lgs tetarik sma blog ini.keyennnn gan!!!!

  1. Unknown says:

    g nyambung lg nich komenya...hihihi g jadi bruder falling in lovenya...blom siap sakit hati....xixixixi

  1. hmm.. briptu...
    makasih ya udah ngbahas bapa norman...hehe

  1. MisterXWebz says:

    @XAMTHONE.. SALAM KENAL BRO....

  1. salam blogger, lagi blogwalking..numpang lewat ya hehehhe

  1. hemmh,,iya gan,,setuju kalo mau tenar kaya udin atau Norman ya kita harus tampil beda dan unik,,sehingga blog kita ramai,,heeheh
    makasih ya

Leave a Reply

Bro and Sist Tulisan diatas jauh dari sempurna, Hanya Komentar saran dan kritik membangun dari Bro & Sist yang bisa menyempurnakan. Jika anda tidak memiliki blog, gunakanlah Name & Url, Isi dengan Profil Facebook/Twitter, sehingga saya bisa menyapa anda Thanks

POPULAR POST

Email Subscriptions

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Comments




blogarama - the blog directory blog-indonesia.com Bloggerian Top Hits Blogger Topsites KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia blog search directory Aplikasi java, software komputer, Opera mini, Bolt, Tip dan triks Hobbies Blogs - Blog Rankings The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Blog Directory & Search engine Top Show all blogs Free Automatic Backlink Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Google bot last visit powered by Bots Visit Yahoo bot last visit powered by  Bots Visit Find broken links on your website for free with LinkTiger.com Links
RSSMicro FeedRank Results


free counters

Leave The Massage







Download MP3

Friends Update List