Home | Follow Me on Twitter | Our Facebook

Tips Blogger Pemula : Visitor lebih penting daripada Backlink dan Pagerank




Sebelumnya saya pernah posting tentang Dasar-dasar Keberhasilan Pemula, yang membahas sedikit tentang bagaimana meraih kesuksesan sebagai Blogger Pemula. Untuk melanjutkan postingan tersebut. Saya akan share dan marilah kita sama-sama belajar bagaimana membuat pengunjung puas / betah nongkrong di blog kita. Langsung saja kita ke TKP xixixixixixi...
Sebagai blogger Pemula, Kadang kita malah lebih terfokus untuk mendapatkan backlink, komen sana komen sini, kok malah jadi spammer ya :D, mengejar page rank, dan merayu Miss Alexa, tapi yang menjadi pertanyaan apakah dengan cara itu akan mendatangkan banyak visitor, saya kok ga yakin ya?? (Pengalaman pribadi ya mas ??? haaahahahahh)





Mungkinkah dengan backlink dan page rank tinggi bisa mendatangkan visitor ratusan / ribuan?? kayaknya ga ngaruh deh.
Saya mulai sadar ternyata salah, ketika pertama saya ngeblog "ngejar gengsi dulu" hehehehe Punya PR dan ngejar alexa rank yang ramping.
Dan akhirnya mulai punya pandangan lain tentang Backlink dan Page Rank, Ga usah "ngoyo" (tergesa-gesa) dulu, kemudian yang terjadi adalah bagaimana saya bekerja keras untuk membuat postingan sebanyak mungkin dan semampu saya. Ya walaupun backlink dan pagerank juga mempengaruhi dalam SERP (Search Engine Result Page), tetapi ternyata setelah belajar dari postingan blogger yang lebih dahulu, masih banyak faktor lain, apalagi ternyata kualitas backlink yang kita dapat jelek??? hahahhaha ...
Membuat Visitor betah untuk nongkrong di blog kita, saya yakin karena mereka telah merasakan manfaat atas tenaga dan pikiran yang kita curahkan di dalam blog kita. Bila mereka merasa senang dan puas, Bisa jadi postingan kita selalu dinanti-nantikan.

Seorang visitor sebelum memutuskan kembali ke sebuah blog / website, atau mungkin bisa tergantung, mereka perlu nyaman dan senang atas kehadiran postingan-postingan sebelumnya. Sehingga yang terlebih dahulu kita lakukan adalah menguasai dan bagaimana cara berhubungan dengan mereka dengan baik. Bagaimana membuat mereka nyaman di tengah-tengah blog kita, dan bagaimana mereka merasa diperhatikan. Kadang kalau sudah banjir komentar kita jadi malas untuk membalasnya, ya walaupun kadang banyak juga komentar-komentar yang hanya sekedar berkunjung, tetapi perhatian dari kita bisa mencerminkan keprofesionalan kita di dalam ranah perbloggeran.
Dan yang ga boleh terlewatkan, Kadang kita harus berani berkorban untuk memenuhi keinginan yang sangat beragam dari visitor / pengunjung kita.
Sikap hormat, sopan dan perhatian dan suka membantu secara jujur adalah suatu sikap yang harus dikembangkan, selain kemampuan teknis visual dan brand image blog kita.
Percayalah, bila sikap kita menyenangkan dan dapat dipercaya, mereka akan merasa puas dan nyaman. Marilah kita bersama-sama belajar untuk mengembangkan sikap-sikap di atas. Kembangkan juga kemampuan berkomunikasi dan berhubungan dengan orang lain dengan lebih baik, tetapi tidak perlu berpura-pura untuk menjadi orang lain, harus kayak blogger-blogger yang sudah sukses, jadilah diri sendiri apa adanya. Usahakan setiap postingan berisi tentang hal untuk membangun dan menyenangkan orang lain, maka saya yakin segalanya akan terbuka luas.
Bagaimana dengan anda?, saya yakin anda lebih mempunyai pandangan yang lebih baik dari saya.
Semoga bermanfaat

Related Post:

17 comments:

  1. Di situs kami tidak mengandalkan ranking dan backlink. Yang terpenting bagaimana situs ini berarti dan berguna bagi staff dan visitor. Ranking tidak menjadi suatu patokan di Vithelus Corporation. Apalagi Backlinks yang banyak, membuat page halaman sesak. Lebih baik apa adanya dan berjalan sesuai fungsi dari situs tersebut. Visitor akan datang dengan sendirinya dan utak-atik sesuka mereka.

  1. MisterXWebz says:

    heeehehe masukan aanda luar biasa .. thx

  1. ArdianZzZ says:

    Sya setuju, User eXperience memang hal yang sangat penting dalam sebuah blog.

  1. MisterXWebz says:

    @ArdianZzz
    Jempol dua untuk anda ... :D

  1. Rinda says:

    duh commentnya ko pada berat smw ya,jd malu mw comment apa @_@?

    itu aja deh, yg penting bener harus ramah n terbuka sm spapun sklipun dikacangin,,hohoho

    n yg palin pntg itu, aq lbh suka afghan mister drpd alexa..xixixixi

    With Love,

    |
    |
    V

    Miss Rinda - Personal Blog

  1. MisterXWebz says:

    @1584784568313649657.0
    Thx Miss Rinda ... Test reply ... hehehehehe

    With Big Love

    |
    |
    v

    MisterXWebz

  1. MisterXWebz says:

    @6165351705261031741.0
    Test reply level 3

  1. MisterXWebz says:

    @2488588517689293736.0
    Test Reply level 4 ... sukses ...

  1. Batik Harley says:

    Thx for information, very helpfull for us ...

  1. MisterXWebz says:

    @3913791819914166967.0
    Thx for visit ...

  1. sungguh menrik dan masukkan yang luar biaa sob !!!

    saya juga sepndapat dengan anda !!

    slm blogging sob !!!

  1. MisterXWebz says:

    @2270804055474388840.0
    Thx kunjungannya sob ...

  1. risal's blog says:

    wah...info yang sangan bermanfaat...salam sukses selalu

  1. Klo menurut saya semuanya sebenarnya berkaitan sob artinya tdk terpisah. Backlink & pagerank kan sgt berpengaruh utk SEO, bukankah search engine merupakan salah satu cara mendtgkan trafic? 80% pengunjung blog sy berasal dr search engine terutama google.
    Satu hal lg tergantung tema blog juga, berdasar pengamatan klo mau rame blognya cari tema yg berbau download gratis & xxx, dijamin rame..hehe.
    Gitu aja sharingnya sob, sukses selalu..

  1. kalo nurut ane sih, sebaiknya kita sering share tentang hal2 yang mungkin dapat bermanfaat bagi banyak orang. salam

  1. MisterXWebz says:

    @7983029545491476721.0
    Thank's brader masukan dan kunjungannya ... salam

  1. MisterXWebz says:

    @4817310017789489573.0
    Thank's masukannya dan kunjungannya sob ...

Leave a Reply

Bro and Sist Tulisan diatas jauh dari sempurna, Hanya Komentar saran dan kritik membangun dari Bro & Sist yang bisa menyempurnakan. Jika anda tidak memiliki blog, gunakanlah Name & Url, Isi dengan Profil Facebook/Twitter, sehingga saya bisa menyapa anda Thanks

POPULAR POST

Email Subscriptions

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Comments




blogarama - the blog directory blog-indonesia.com Bloggerian Top Hits Blogger Topsites KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia blog search directory Aplikasi java, software komputer, Opera mini, Bolt, Tip dan triks Hobbies Blogs - Blog Rankings The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Blog Directory & Search engine Top Show all blogs Free Automatic Backlink Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Google bot last visit powered by Bots Visit Yahoo bot last visit powered by  Bots Visit Find broken links on your website for free with LinkTiger.com Links
RSSMicro FeedRank Results


free counters

Leave The Massage







Download MP3

Friends Update List