Home | Follow Me on Twitter | Our Facebook

NILAI SEBUAH KEPUASAN

Cinta terhadap pekerjaan yang kita lakukan akan berdampak pada keberhasilan kita. Pertanyaannya, bagaimana kita bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap apa yang kita lakukan? Kita harus menemukan dulu kepuasan-kepuasan tersebut, jika tidak, kita tidak akan pernah bisa mencintainya.
Apakah anda pernah berpikir para pendaki gunung rela mempertaruhkan nyawanya demi sampai ke puncak? Sampai demikian besarnya pengorbanan mereka demi untuk berdiri di atas puncak gunung.
Pernahkah juga anda berpikir mengapa ada seorang yang mempunyai hobi memancing bisa bersabar untuk menunggu umpannya dimakan ikan?. Kita juga tidak pernah habis berpikir mengapa ada orang yang mempunyai hobi bermain golf. Pukul bola, berjalan, pukul bola lagi, berjalan lagi?
Mana tantangannya? Ada lagi orang yang hobi dengan olah raga ekstrim atau berbahaya, padahal sudah berkali-kali mereka mengalami kecelakaan atau cedera patah tulang. Kita semua heran bukan? Namun bagi orang yang tahu sebuah nilai kepuasan dari apa yang mereka lakukan, mereka tidak akan heran.

Kalau anda tahu betapa mengasyikannya bermain angka, Anda tidak akan pernah heran mengapa ada orang yang suka berkutat dengan akuntansi dan hitungan super rumit. Kalau anda tahu betapa puasnya berkumpul dengan anak dan mengajar mereka, Anda tidak perlu heran mengapa ada orang yang berkeinginan kuat mengabdi sebagai guru. Padahal dari sisi materi tidak begitu menjanjikan.

Maka  temukanlah nilai kepuasan dari apa yang kita lakukan, dalam hal ini mungkin sebagai blogger. Itu akan membuat kita melakukan pekerjaan kita dengan penuh cinta dan semangat. Tiap bidang pekerjaan memiliki nilai kepuasan tersendiri. Buatlah orang lain heran mengapa kita begitu semangat dan "sebegitunya" asyiknya terhadap pekerjaan kita.

Sebagai contoh kecil, sahabat blogger saya Mas Joko (ngaku-ngaku sahabat xixixixi), sebegitu herannya saya, Wow begitu semangatnya beliau memiliki sebuah blog yang super inspiratif, kenapa saya heran, di lain sisi, hampir seluruh blogger bertujuan untuk mencari tambahan uang / dollar, tetapi tidak saya lihat satupun iklan di tempat Mas Joko, dan lebih herannya, mengapa beliau harus mengeluarkan uang hanya untuk membayar domain dan hosting?, Dan selalu berpikir keras untuk menyajikan tulisan-tulisan yang sangat bermanfaat bagi kita semua??? Anda bisa membaca semua artikel-artikel yang ada di tempat mas Joko, wow hampir 100% hal-hal yang sangat inspiratif dan butuh pemahaman tingkat tinggi, kadang-kadang jika saya berkunjung, saya sampai bingung mau berkomentar apa (atau memang saya bingungan ya xixixixixi), Tapi menurut saya pasti ada nilai kepuasan tersendiri bagi Mas Joko karena melakukan hal ini, bagaimana dengan anda?? Jika anda ingin menjadi blogger sejati monggo silakan mengunjungi blog Diptara.com

Oh iya sebagai penutup saya juga mengucapkan selamat jalan kepada sahabat blogger saya Mas Anis Fahrunisa (ngaku-ngaku lagi xixixixi) karena pada tanggal 1 Juli 2010 kemaren berpamitan untuk undur dari dunia blogger, Terima kasih mas untuk tulisan-tulisan yang telah memberi semangat saya. Selamat jalan Mas Anis, semoga sukses, Jangan kapok untuk berkunjung di blogku yang masih butut ini he he he,, dan saya berharap suatu saat mas Anis kembali untuk berkarya di ranah perblogingan Indonesia.

Sukses untuk anda hari ini, Salam Blogger.


ARTIKEL MENARIK LAINNYA DI BAWAH INI






Related Post:

12 comments:

  1. Herlan says:

    betulsob...emank betul nilai kepuasan g bisa di bandingkan dgn uang..semangat terus sob...

  1. om rame says:

    tergantung, tergantung dari maksud adan tujuan awaL daLam meLakukan aktifitas tersebut. biLa didasari dengan penuh keikhLasan tentu akan merasa enjoy daLam meLaksakan aktifitasnya, tanpa memikirkan Lainnya.

  1. Joko says:

    Wah, kok ada nama saya disebut-sebut di sini. Saya jadi malu, Mas. Boleh saya turut beropini, Mas?

    Kalau kita berbicara nilai sebuah kepuasan. Kadang, banyak orang memframe sebuah kepuasan diri bisa didapat kalau kita sudah terbebas atau sukses secara finansial alias berkecukupan secara materi. Saya pun demikian. Namun kita tak boleh menutup mata, adakalanya tak semua bentuk kepuasan diri itu selalu harus dari seperti itu. Contohnya seperti yang banyak diuraikan Mister dalam artikel ini.

    Jika kita ngeblog dan terus tulisan kita dibaca orang, disubmit ke forum-forum terus bisa berguna buat orang lain yang kebetulan mencari informasi itu, bukankah itu juga sebuah bentuk kepuasan diri atau kebahagiaan yang tak kalah menyenangkannya sama seperti saat kita dapat earning saat berbisnis online?

    Mungkin kata-kata itu terdengar munafik. Saya ngeblog pun tetap butuh yang namanya uang untuk membayar akses internet saya, butuh menguras tenaga dan pikiran yang tentu saja kalau saya curahkan ke hal-hal lainnya bisa saja itu menjadi uang.

    Dan mungkin, saatnya nanti bukan tidak mungkin saya pun berubah pikiran dan akan mengkomersialkan blog saya. Atau kalau pun tidak, bisa saja saya menikmati efek finansial lain secara tak langsung tanpa saya sadari dari blog saya.

    Maaf, Mas kok jadi kepanjangan komentarnya.

  1. MisterXWebz says:

    @894178449393614533.0
    Terima kasih om rame, masukan yang sangat menarik dan membangun bagi saya ... betul sekali, keikhlasan adalah tolok ukur untuk mendapatkan suatu kepuasan, tanpa adanya keikhlasan dalam melakukan suatu hal, jangankan kepuasan, yang ada pasti keluhan... sekali lagi makasih om rame

  1. MisterXWebz says:

    @9071152556564917618.0
    Heheheh .. itu bukan opini mas.. ya sangat membantu untuk menyempurnakan opini di atas, sebenarnya pikiran postingan saya mau saya lanjutkan seperti baris ke 4 opini mas Joko, tapi ga ketemu2 kata2 yang pas, takutnya nanti salah heheheh.. Ya harus dong mas ngeblog harus ada hasilnya :D, suskes mas Joko...

  1. indra says:

    ini ebooknya mas buat ptr bisa d download
    hehe....

  1. Beben says:

    di grab sajah, terus klik kanan kopi, nanti yg kebawanya jg kode kok, bkn kode emotikon

  1. Wah akhirnya teman Q yang satu ini bikin artikel keren juga hahaha, dapat wejangan dari siapa kemaren sob?

  1. MisterXWebz says:

    @8654147034968828075.0
    hehehehe ...

  1. Artikel yang menarik sekali, semoga sukses selalu dan saya tunggu kunjungannya di website saya.thx salam persahabatan

  1. MisterXWebz says:

    @7994331304928989572.0
    Thank's brader ...

  1. om rame says:

    umumnya konsep awaL sebuah bLog adaLah sebagai pemanfaatan media kemajuan teknoLogi informasi, yakni sebagai sarana untuk menyaLurkan hobi (menuLis, menjaLin persahabatan, dLL non-komersiaL). namun kiranya sah-sah saja biLa konsep tersebut berubah menjadi Ladang bisnis, yang terpenting adaLah tetap menghargai dan menghormati etika perbLoggingan pada konsep awaL yang teLah tercetuskan. sehingga, muncuLah sebuah kepuasan baik secara hati maupun materi.

Leave a Reply

Bro and Sist Tulisan diatas jauh dari sempurna, Hanya Komentar saran dan kritik membangun dari Bro & Sist yang bisa menyempurnakan. Jika anda tidak memiliki blog, gunakanlah Name & Url, Isi dengan Profil Facebook/Twitter, sehingga saya bisa menyapa anda Thanks

POPULAR POST

Email Subscriptions

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Comments




blogarama - the blog directory blog-indonesia.com Bloggerian Top Hits Blogger Topsites KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia blog search directory Aplikasi java, software komputer, Opera mini, Bolt, Tip dan triks Hobbies Blogs - Blog Rankings The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Blog Directory & Search engine Top Show all blogs Free Automatic Backlink Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Google bot last visit powered by Bots Visit Yahoo bot last visit powered by  Bots Visit Find broken links on your website for free with LinkTiger.com Links
RSSMicro FeedRank Results


free counters

Leave The Massage







Download MP3

Friends Update List