Home | Follow Me on Twitter | Our Facebook

7 Prinsip Blogger yang Kutemukan di Ruang Tidur


Beberapa hari mengalami kejenuhan di ranah perblogingan,bahkan beberapa teman sempat hiatus (berhenti sementara dari aktifitas blog), membuat saya ikut-ikutan kehilangan semangat, ditambah perubahan dari Google yang melaunching sistem pencarian yang disebut Google Caffein, yaitu perubahan algoritma dari Google yang semakin rumit untuk menetapkan SERP (Search Engine Result Page), dan issue terakhir tentang Google Dance, yang mengakibatkan hasil keyword, SERP yang tidak menentu, sehingga banyak merugikan pemain Adsense, karena penghasilan terbesar bermain Adsense adalah unik visitor dari Search Engine, itu disebabkan hasil pencarian mereka hancur, dan bahkan banyak postingan blog yang tidak terindeks, banyak keluhan-keluhan dari para blogger yang mengakibatkan trafik menurun / bahkan hilang. Membaca issue tentang Google Dance, semakin hari semakin mengerikan, terutama untuk blog baru yang melakukan optimasi blog secara berlebihan adalah sasaran empuk Google. Mungkin sebagian dari kita tidak begitu memikirkan hal itu, karena kita ngeblog berdasarkan hobby, tetapi bagi mereka yang benar-benar fokus berbisnis online ini benar-benar pukulan terbesar dari Google. Yah apa boleh buat, sementara ini tolok ukur dari dunia maya berada dalam genggaman Raksasa Google, rasanya memang tidak adil. Kadang sudah timbul rasa untuk berhenti ngeblog melihat kenyataan ini (wew sedih sekali ya :)). Akhirnya ambil sikap tidak mau ikut-ikutan pusing, toh kita tidak akan pernah mati karena kehilangan indeks di Google?.
Tapi akhirnya hanya diri kita sendiri yang bisa memberi semangat dan bangkit.

Beberapa jam sebelum menulis postingan ini, saya berada di ruang tidur, (mikir mode on), Kira-kira apakah dilanjutkan atau tidak ngeblog ini, kenapa tiba-tiba kejenuhan menghampiri. Saya menatap seluruh ruangan tidur saya, ternyata di ruang tidur menemukan hal-hal yang menarik sehingga membuat saya semangat lagi ngeblog (walaupun masih terpikirkan, ternyata tidak gampang yang mencari duit lewat dunia maya, bahkan hanya segelintir orang yang sukses lewat bisnis online, yang lain??? hanya ngeblog lari sana dan lari sini, ada yang sudah mendapatkan hasil??? selain kepuasan dan kesenangan??? jawaban hanya ada pada diri anda sendiri).
Ok, ada 7 hal yang saya temukan di dalam ruang tidur saya :

Atap :
Setelah menatap atap di ruang tidur, di dalam hati berkata, bahwa saya / kita ngeblog harus mempunyai tujuan yang tinggi (jadi harus ada yang di raih dong??)
Fan :
Be cool friend, harus tenang dan tidak begitu ngoyo (:jawa red, berlebihan) begitu memikirkan trafik, visitor, page rank, karena kita harus mempunyai keyakinan dan menilik diri sendiri, dan sadar seberapa pantas kita mendapatkan itu dengan blog yang kita miliki sekarang.
Jam dinding :
Setiap jam, menit, bahkan detik ternyata berharga, saya dapat pelajaran bahwa blog bisa menghasilkan uang dan dollar (bagi yang benar-benar fokus dan mau belajar, dan setelah browsing tentang bisnis onilne, hasil dari dunia maya tidak seperti kita membuat mie instant, di butuhkan waktu yang sangat panjang, bahkan bisa dibilang panjang sekali), dan tidak sedikit yang putus asa di tengah jalan karena merasa tidak mendapatkan hasil dari dunia maya???
Kaca Cermin
Renungkan sebelum bertindak. Ya ini adalah perenungan apa yang harus saya / kita posting, seberapa pantas, dan apakah itu berguna untuk khalayak ?? paling tidak postingan adalah perenungan / berguna bagi kita sendiri. Karena terkadang banyak ditemui post yang narsis tentang idealis diri sendiri (koreksi untuk saya sendiri tentunya)
Jendela
Lihatlah dunia, Lewat dunia blogging, sangatlah rugi jika kita berputar-putar di dunia kita sendiri, dalam hal ini hubungan, posting, tutorial teknik SEO dan lain sebagainya (jika anda mau) banyak hal yang bisa kita pelajari selain bertemu dengan saudara pribumi kita, Hal-hal yang baru ternyata bisa kita dapatkan melalui selancar blog / web dari luar negeri, yang ternyata jauh sekali dari yang pernah saya jumpai di negeri ini, maaf bukan berarti saya menyepelekan hasil anak negeri, tetapi banyak hal-hal yang baru yang tidak saya temukan di blog / web anak negeri.
Kalender
Be up to date, Nah ini dia yang sangat sulit bagi kita, beberapa tutorial yang sangat bagus dan mengejutkan saya (di post oleh anak negeri), ternyata setelah browse sana-sini ternyata tutorial tersebut sudah terposting di blog luar negeri sekian tahun yang lalu, ternyata tidak mudah membuat blog ya ???
Pintu Kamar
Dorong lebih keras untuk mencapai tujuan ngeblog, kesuksesan tentunya.

Apakah saya sudah meraih itu semua, jawabanya TIDAK, saya masih terlalu minim, dan bahkan bisa dibilang masih mencari jati diri (hilang kemana mas???? :) dan akhirnya semangat itu bangkit lagi.
dan sebagai akhir tulisan perntanyaanya, Apakah mimpi saya terlalu tinggi???


ARTIKEL MENARIK LAINNYA DI BAWAH INI





Related Post:

14 comments:

  1. osi says:

    metmalming sob...mampir sejenak di sini sekalian numpang bca.....

  1. Joko says:

    Beberapa hari terakhir ini sepertinya banyak yang berubah pada Google. Salah satunya Page Rank yang beberapa bulan terakhir ini di-hidden oleh Google atau tidak dimunculkan di toolbar browser tiba-tiba kembali dimunculkan lagi.

    Fakta lain, Google begitu cepat mengindex dan membuat hit pada artikel baru tapi begitu cepat menggusur artikel lama dari SERP halaman pertamanya. Tapi untungnya artikel saya yang digusur tersebut digusur oleh artikel saya sendiri yang lain, yang baru dan kebetulan setema.

    Tapi disisi lain Google juga tetap mempertahankan artikel jadul saya yang berumur 8 bulan di halaman pertama SERP-nya, bersaing keras dengan website-website besar seperti Gramedia, wikipedia dll. Saya kadang bingung juga dengan algoritma Google.

    Tapi alhamdulillah, Mas disaat semua mengeluh saya justru mendapatkan grafik yang makin membaik pada blog saya. Impresion per visitor yang biasanya 1.7 kali naik menjadi 2.16 kali. Visitor juga naik cukup significant dari 150 visitor per hari naik menjadi 200-an pengunjung per hari.

    Tetap semangat Mister. Yang penting tetap rajin-rajin lah update posting dan berikan yang terbaik buat pengunjung blog ini. Semuanya butuh proses. Dan saya pernah juga mengalami masa-masa sulit itu di awal-awal saya ngeblog.

  1. Faisal Hilmi says:

    bagi orang beriman, semuanya bisa jadi pelajaran!

  1. Wah mantab tuh sob........ditunggu kunjungan balik san komentnya........

    Oh ya anda sudah saya follow......follow balik ya??hehe......

    salam kenal n sukses selalu...........

  1. Wah mantab sob.. Postingan yang bisa memotivasi saya.. Oh iya sob, bisa ga banner saya dipasang ulang? Soalnya kan saya pake pict.com yang versi trial. nah sekarang masa trialnya udah habis, jadi gambarnya ga bisa ke load deh.. Mohon pasang ulang ya sob.. Maap komentarnya disini.. Hehe..

  1. Ka Damar says:

    salam kenal nih sebelumnya, kunjungan perdana nih, biar bisa update postingan terus, blognya saya follow yah.

    Jika berkenan silahkan mampir dan follow juga, sekalian tukeran link ju^

    Thx

  1. Ahmad Wasim says:

    mantabz mass.... mampirrrr...

  1. MisterXWebz says:

    Buat teman-teman semua, terima kasih kunjungan dan komentarnya ... ini sangat berarti bagi saya ....
    sekali lagi terima kasih ....

  1. MisterXWebz says:

    @6985317318944060000.0
    Thanks supportnya mas,,, lebih semangat lagi karena ada support dari mas joko ...

  1. Beben Koben says:

    gaya renungannya bos...:D

  1. Unknown says:

    wah sungguh sebuah hikmah yang sangat mendalam yang bisa ditemukan meski di tempat tidur :) posting yang sangat menggugah mas, salam kenal :D

    Download Kumpulan e-Book Gratis

  1. ANJEES says:

    Ulasan pengalaman pribadi y mas..., :D nice post, jdi inspirasi bt saya

  1. wah artikel yang bagus sekali sob... sukses selalu...
    dan mari berkawan....

Leave a Reply

Bro and Sist Tulisan diatas jauh dari sempurna, Hanya Komentar saran dan kritik membangun dari Bro & Sist yang bisa menyempurnakan. Jika anda tidak memiliki blog, gunakanlah Name & Url, Isi dengan Profil Facebook/Twitter, sehingga saya bisa menyapa anda Thanks

POPULAR POST

Email Subscriptions

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Comments




blogarama - the blog directory blog-indonesia.com Bloggerian Top Hits Blogger Topsites KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia blog search directory Aplikasi java, software komputer, Opera mini, Bolt, Tip dan triks Hobbies Blogs - Blog Rankings The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku Blog Directory & Search engine Top Show all blogs Free Automatic Backlink Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Google bot last visit powered by Bots Visit Yahoo bot last visit powered by  Bots Visit Find broken links on your website for free with LinkTiger.com Links
RSSMicro FeedRank Results


free counters

Leave The Massage







Download MP3

Friends Update List